Pengelola TPU Sambut Baik Monitoring Gabungan Dinas Pangan pertanian dan Perikanan Kabupaten Wonosobo

Written by on 6 June 2018

Diadakanya monitoring oleh tim gabungan dinas pangan, pertanian dan perikanan beserta MUI dan LPH Unsiq pada beberapa Tempat Pemotongan Unggas (TPU) di desa Mlipak pada rabu 30 Mei 2018, di sambut baik oleh pemilik TPU.

Salah satu pemilik TPU, Zaenudin mengatakan, pihaknya menyambut baik sekaligus berterima kasih kepada petugas, karena dengan adanya monitoring tersebut beberapa kekurangan baik dalam teknis pemotongan maupun dalam segi kebersihan dan kesehatan dapat diperbaiki.

Zaenudin mengungkapkan, beberapa kekurangan terutama pada teknis penyembelihan, dikarenakan kebutuhan yang banyak setiap hari sehingga beberapa sembelihan tidak sempurna sehingga dianggap menjadi bangkai.

Zaenudin menegaskan, untuk hasil sembelihan yang dianggap bangkai, pihaknya pisahkan, dan menjadikanya sebagai pakan ikan lele, sehingga produk yang di edarkan di masyarakat terjamin kehalalanya.

Zaenudin berharap, monitoring semacam itu, dapat selalu dilakukan karena selain untuk menuju jaminan halal kepada masyarakat, juga dapat memberikan pengertian dan tambahan pengetahuan langsung kepada para juleha agar dalam melaksanakan tugas merasa semakin mantap. (Rob)

Tagged as

Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Pesona FM Wonosobo

Pesona FM Wonosobo

Current track
TITLE
ARTIST