Waspadai Paham Radikal Masuk Lewat Momentum Mudik Lebaran

Written by on 6 June 2018

Tradisi mudik yang biasanya dilakukan oleh masyarakat indonesia dalam menghadapi hari raya idul Fitri, biasanya menjadi perhatian bagi pemerintah dan beberapa stakeholder terkait, untuk melayani pemudik, juga mengantisipasi beberapa ancaman baik penyakit maupun hal lain, yang terbawa oleh pemudik. Hal tersebut menjadikan beberapa pihak terkait, seperti Kepolisian turut memberikan perhatian.

Saat ditemui disela Rapat Lintas Sektoral Senin 4 Juni 2018 lalu, diruang Mangunkusumo Setda, Kapolres Wonosobo AKBP Abdul Waras mengatakan, pihaknya akan memberikan pelayanan maksimal kepada pemudik dalam berbagai lini, termasuk ancaman adanya faham radikal yang dapat masuk melalui kegiatan mudik.

Abdul Waras Menambahkan, selain dari kepolisian dan TNI, Pihaknya juga melibatkan Camat, perangkat desa hingga tingkatan RW, dan Ulama’ untuk bersinergi menangkal paham – paham Radikal tersebut.

Abdul Waras berharap, Masyarakat turut berperan mengawasi, dan apabila ada suatu ajaran yang mengarah pada paham radikal, untuk dilaporkan kepada pihak berwajib. (Rob)

Tagged as

Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Pesona FM Wonosobo

Pesona FM Wonosobo

Current track
TITLE
ARTIST