75 GURU BK SMP HADIRI LAUNCHING LAYANAN KONSELING KABUPATEN WONOSOBO

Written by on 19 July 2018

75 GURU BK SMP HADIRI LAUNCHING LAYANAN KONSELING KABUPATEN WONOSOBO

Tim layanan konseling Kabupaten Wonosobo mengajak seluruh guru Bimbingan Konseling tingkat SMP se Kabupaten Wonosobo untuk mengikuti sosialisasi dan launching layanan konseling. Launching layanan konseling dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Wonosobo, pada Rabu 18 Juli 2018. Kegiatan tersebut dibarengi dengan momentum peringatan Hari Anak Nasional, yang bertujuan untuk memberi dukungan pada pencapaian kematangan kepribadian dan keterampilan sosial siswa.

Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Dinas PPKBPPPA Kabupaten Wonosobo Erna Yuniawati mengatakan, layanan konseling Kabupaten Wonosobo dibuka setiap hari Rabu pukul 10.00-14.00 yang bertempat di Dinas Arpusda Kabupaten Wonosobo. Erna menambahkan, kegiatan kali ini diikuti sekitar 75 peserta diantaranya dari guru BK tingkat SMP se-Kabupaten Wonosobo dan dari lembaga yang ada.

Sementara itu salah satu Psikolog Kabupaten Wonosobo Harista menyebutkan, banyak masyarakat yang menganggap bahwa bimbingan konseling  hanya menangani anak-anak yang bermasalah dan bertugas memberikan skorsing atas pelanggaran tata tertib yang dilakukannya. Harista mengatakan, bimbingan dan konseling juga mendukung pencapaian kemampuan akademik yang nantinya akan membentuk kematangan karier individual.

Erna Yuniawati berharap, dengan adanya layanan konseling tersebut anak-anak Wonosobo dapat mencapai cita-cita sesuai dengan potensi yang dimiliki, dan nantinya terwujud generasi madani.(Ris)
#wonosobo
#radiopesona
#wonosobozone
#medsosasri


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Continue reading

Previous post

Jumat


Pesona FM Wonosobo

Pesona FM Wonosobo

Current track
TITLE
ARTIST