DORONG PENGELOLAAN SECARA MAKSIMAL, DPPKAD ADAKAN SOSIALILASI SENSUS BARANG MILIK DAERAH

Written by on 26 July 2018

DORONG PENGELOLAAN SECARA MAKSIMAL, DPPKAD ADAKAN SOSIALILASI SENSUS BARANG MILIK DAERAH

Pemerintah Kabupaten Wonosobo melalui Dinas Pendapatan Pengelolaan keuangan dan Kekayaaan Aset Daerah Kabupaten Wonosobo, mengadakan Sosiaialisasi Sensus Barang Milik daerah kepada seluruh instansi pemerintahan, Rabu 25 Juli 2018.

Kepala DPPKAD Kab. Wonosobo Kristijadi mengatakan, Sensus Aset Daerah dilaksanakan rutin setiap 5 tahun sekali. Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui berapa banyak jumlah kekayaan, atau kepemilikan aset Pemerintah Kabupaten Wonosobo.

Kristijadi mengungkapkan, Kabupaten Wonosobo memiliki kekurangan dalam pengelolaan aset dikarenakan rendahnya sumber daya manusia. Pengelola aset dianggap pekerjaan yang kurang terlalu penting, sehingga instansi cenderung memilih sumber daya manusia yang sudah ada. Menurutnya di Wonosobo memiliki 640 satuan pengelola aset atau entitas, yang masing-masing entitas harus mencatat barang-barang yang dimiliki dan harus ditangani oleh DPPKAD. Kristijadi melanjutkan, dalam pelaksanaanya DPPKAD telah membentuk Satgas atau Satuan Tugas Aset Daerah untuk serius mengelola aset dan mempermudah sensus aset milik pemerintah daerah.(Rob)
#wonosobo
#radiopesona
#wonosobozone
#medsosasri


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Continue reading

Previous post

Jumat


Pesona FM Wonosobo

Pesona FM Wonosobo

Current track
TITLE
ARTIST