DOMBOS, PROSPEK MENJANJIKAN DENGAN PERAWATAN MUDAH

Written by on 30 July 2018

DOMBOS, PROSPEK MENJANJIKAN DENGAN PERAWATAN MUDAH

Domba Wonosobo atau Dombos merupakan domba varian unggul hasil perkawinan silang dua jenis domba Texel asal Belanda dan domba lokal. Domba Wonosobo memiliki ciri khas tersendiri sehingga mudah untuk membedakannya dengan jenis domba lain. Diantaranya memiliki bulu wool yang keriting halus, dengan bentuk spiral berwarna putih yang menyelimuti seluruh bagian tubuh. Pernyataan tersebut disampaikan oleh Peternak Dombos asal Kertek Wonosobo Muhibin Afton, dalam acara Festival Dombos yang dilaksanakan pada Sabtu 28 Juli 2018.

Muhibin Afton memaparkan perawatan dombos tidak perlu keahlian khusus. Namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar Dombos tumbuh dengan maksimal. Yaitu salah satunya dengan memberikan ramuan yang ia buat sendiri.

Selain itu Muhibin Afton mengatakan untuk mencukupi nutrisi Dombos, ia memberikan 60% makanan berupa kombaran dan 40% penghijauan sebagai pengganti serat. Muhibin Afton berharap, Dombos dapat dijaga kelestariannya agar populasinya tetap terjaga. Dombos juga bisa dikenal masyarakat luas.(Ris)
#wonosobo
#radiopesona
#wonosobozone
#medsosasri


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Continue reading

Previous post

Jumat


Pesona FM Wonosobo

Pesona FM Wonosobo

Current track
TITLE
ARTIST