Muktamar Ke 9, Ganjar Ajak Warga Rifaiyyah Perangi Hoax

Written by on 26 September 2018


Mengambil Tema Lugas dan Bermartabat, organisasi Kemasyarakatan Rifa’iyyah kembali menggelar Muktamar ke 9 tingkat nasional diKabupaten Wonosobo, selasa 25 September 2018. Acara tersebut dipusatkan di Gedung Sasana Adipura Kencana Wonosobo. Muktamar yang penuhi oleh ribuan masyarakat rifaiyyah se Indonesia tersebut, turut dihadiri Gubernur Jawa tengah Ganjar Pranowo, Bupati Wonosobo, serta jajaran Organisasi Perangkat Daerah.
Saat di temui Radio Pesona, Ganjar mengatakan, peran Rifaiyyah di Indonesia sangatlah penting, terlebih pendiri Rifaiyyah merupakan seorang pahlawan nasional, yaitu Kyai Haji Ahmad Rifa’i, dikenal gigih dalam membela NKRI, dari penjajah yang menyebar berita fitnah di era kolonialisme dahulu. Ganjar berpesan, Rifaiyyah tetap menjadi penjaga NKRI serta mampu menjadi pembangkit semangat perdamaian antar umat beragama, seperti yang dicontohkan pendiri organisasi tersebut.
Sementara itu, ketua Muktamar Rifaiyyah, Nurdin Ma’ruf mengatakan, muktamar yang dihadiri oleh 24 pengurus wilayah se Indonesia tersebut, akan membahas mengenai permasalahan saat ini, dan memastikan tidak akan membahas mengenai arah politik Organisiasi. Menurutnya, politik merupakan hak bagi warga Negara, untuk memilih siapapun yang dikehenadaki menjadi pemimpinya.
Nurdin menambahkan, poin penting pada muktamar tersebut, yaitu membahas tentang cara menjadi umat islam, yang Lugas serta Bermartabat, seperti pada tema peyelenggaraan. Nurdin berharap, warga rifaiyyah dapat berkontribusi membangun bangsa, sesuai cita-cita pendiri organisiasi, dalam berjuang mempertahankan Negeri. (rob)


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Continue reading

Previous post

Jumat


Pesona FM Wonosobo

Pesona FM Wonosobo

Current track
TITLE
ARTIST