Program Green City, DPUPR Revitalisasi Trotoar Agar Ramah HAM

Written by on 2 October 2018

Program Green City, DPUPR Revitalisasi Trotoar Agar Ramah HAM

 

Revitalisasi atau perbaikan trotoar, kembali dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (DPUPR) Bidang Cipta Karya Kabupaten Wonosobo, dengan membangun ulang jalur pedestrian atau pejalan kaki di jalan soekarno – hatta sepanjang 260 meter sisi kanan, Selasa 2 Oktober 2018.

 

Menurut pejabat pembuat komitmen (PPK) proyek revitalisasi pedestrian Nurudin Ardiyanto mengatakan, revitalisasi yang menelan anggaran sebesar 930 juta tersebut, dilaksanakan sebagai salah satu program wonosobo green city, yang dicanangkan oleh pemerintah kabupaten. Ia menambahkan, dengan lebar trotoar baru yaitu 3,8 meter, pihaknya menegaskan tidak akan menebang pohon yang menjadi peneduh kota di sekitar jalan.

 

Nurudin melanjutkan, dengan alokasi waktu pekerjaan selama 3 bulan yaitu hingga bulan desember, pihaknya optimis dapat terselesaikan dengan tepat. Nurudin juga menyebut, dalam pembangunan trotoar kali ini, pihaknya akan memperhatikan aspek ramah HAM untuk pejalan kaki disabilitas, dengan memperhatikan jalur bagi disabilitas, agar tidak terhalang oleh benda apapun.

 

Nurudin melanjutkan, meski revitalisasi tersebut masih hanya 30% dari target trotoar ramah HAM di Kabupaten Wonosobo, namun ia berharap masyarakat dapat memanfaatkan, dengan sebaik baiknya, serta pihaknya tetap optimis, akan terselesaikan seluruhnya hingga akhir jabatan nanti. (Rob)

Selasa 2 Oktober 2018

.


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Continue reading

Previous post

Jumat


Pesona FM Wonosobo

Pesona FM Wonosobo

Current track
TITLE
ARTIST