CEGAH KECURANGAN, PANWASCAM GELAR SOSIALISASI PEMILU PARTISIPATIF

Written by on 4 October 2018

CEGAH KECURANGAN, PANWASCAM GELAR SOSIALISASI PEMILU PARTISIPATIF

 

Pengawas Pemilu Kecamatan atau Panwascam Kecamatan Garung menggelar sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif pada pemilu DPR,, DPD, DPRD dan pemilihan umum Presiden Wakil Presiden tahun 2019. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Garung, pada Rabu 3 Oktober 2018. Turut hadir dalam sosialisasi tersebut Camat Garung Supriyadi, Ketua Bawaslu Kabupaten Wonosobo Sumali Ibnu Chamid, serta perwakilan dari beberapa unsur.

Divisi SDM dan Organisasi Panwascam Kecamatan Garung Purnama mengatakan, tujuan diadakanya kegiatan tersebut yaitu untuk memperkenalkan dan memberikan pengetahuan tentang pemilu kepada generasi muda. Purnama smenambahkan, sosialisasi  kali ini diikuti tidak kurang oleh 50 peserta perwakilan dari unsur pelajar, pondok pesantren, dan karang taruna se Kecamatan Garung.

 

Selain itu Purnama menyebutkan, masyarakat ikut mengawasi dan mau melaporkan seluruh bentuk kecurangan yang ditemui, agar dapat ditindaklanjuti secara lebih mendalam. Pihaknya juga telah melakukan pencegahan kecurangan, yaitu dengan diadakannya sosialisasi ajakan kepada masyarakat terkait dengan dasar hukum, dan pengawasan pemutakhiran data yang dilakukan oleh PPK ataupun PPS, yaitu dngan dilakukan pencermatan daftar pemilih.

Purnama berharap, masyarakat dapat ikut andil mengawasi pemilihan umum, agar pemilu mendatang dapat berjalan secara aman dan damai serta kondusif.(Ris)

#wonosobo

#pesonafmwonosobo

#wonosobozone

#wonosobothesoulofjava


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Continue reading

Previous post

Jumat


Pesona FM Wonosobo

Pesona FM Wonosobo

Current track
TITLE
ARTIST