IBW WONOSOBO KENALKAN CARA GENDONG BAYI YANG BAIK DAN BENAR

Written by on 8 October 2018

IBW WONOSOBO KENALKAN CARA GENDONG BAYI YANG BAIK DAN BENAR

 

Merawat anak sejak lahir merupakan salah satu ungkapan kasih sayang, serta menjadi kewajiban bagi orang tua. Tidak hanya memberikan ASI eksklusif dan merawatnya, ternyata menggendong bayi juga sangat bermanfaat bagi ibu dan juga bayi. Pernyataan tersebut disampaikan oleh Ketua Komunitas Indonesia Baby Wearers (IBW) chapter Wonosobo, ditemui saat kopdar di Adipura Kencana Kabupaten Wonosobo, pada Minggu 7 Oktober 2018.

Ketua Baby Wearers chapter Wonosobo,

Nur Aida menyebutkan, setiap bulan diadakan kopdar bersama para ibu. Hal ini untuk lebih mengenalkan lagi berbagai manfaat yang didapat dari menggendong bayi, dan memberikan edukasi mengenai cara menggendong yang baik dan benar. Karena hal ini masih belum banyak diketahui oleh para orang tua. Kesalahan umum dalam menggendong, yang sering ditemui oleh para edukator Wonosobo Babywearers, adalah posisi menggendong  yang belum memenuhi standart T.I.C.K.S atau Tight Invisible, Close Enough to Kiss, Keep Chin of the Chest, dan Supported Back.

 

Selain itu,Nur Aida menjelaskan, untuk saat ini IBW chapter Wonosobo ada sekitar 90 anggota. Nur menambahkan, jika kesalahan dalam menggendong anak terus dibiarkan, maka akan mengganggu tumbuh kembang sang anak di kemudian hari. Untuk memenuhi standar yang baik dan benar dalam menggendong bayi dan batita, orang tua harus mengetahui jenis-jenis gendongan yang tepat, untuk memenuhi kriteria yang telah disebutkan. Nur Aida berharap, dengan adanya IBW chapter Wonosobo, dapat memberikan pengetahuan tentang menggendong, serta memberikan manfaat bagi ibu dan bayi.(Ris)


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Continue reading

Previous post

Jumat


Pesona FM Wonosobo

Pesona FM Wonosobo

Current track
TITLE
ARTIST