RSI BUKA LAYANAN MEDICAL CHECK UP CALON JAMA’AH HAJI TAHUN 2019

Written by on 8 October 2018

RSI BUKA LAYANAN MEDICAL CHECK UP CALON JAMA’AH HAJI TAHUN 2019

 

Rumah Sakit Islam Wonosobo mendapatkan mandat dari Dinas Kesehatan Wonosobo untuk memberikan pelayanan kesehatan, kepada calon jama’ah haji tahun 2019. Tidak kurang dari 1000 jama’ah haji akan melaksanakan medical check up, mulai Senin 8 sampai Selasa 9 November  2018, di RSI Wonosobo.

Kepala Bagian Sekretariat RSI Sri Wahyuningsih mengatakan, untuk  medical check up tahap pertama bagi calon jama’ah haji tahun 2019, dilaksanakan lebih cepat dari jadwal sebelumnya. Yakni  RSI memberikan pelayanan kesehatan pada hari Senin, Selasa, dan Kamis untuk 50 lebih calon jama’ah. Serta pada hari Sabtu-Minggu untuk 70 calon jama’ah per harinya.

 

Selain itu Sri Wahyuningsih menyebutkan, calon jama’ah haji harus menjalani medical check up di rumah sakit yang mempunyai lima parameter sesuai ketentuan Kemenag. Sri Wahyuningsih menambahkan, medical chek up yang akan dilakukan calon jama’ah haji antara lain, pemeriksaan jantung, rontgen, dan pemeriksaaan laboratorium. Nantinya hasil dari pemeriksaan tersebut diserahkan kepada Puskesmas melalui Dinas Kesehatan. Karena semua system data pasien harus masuk melalui sistem Siskohat.

Sri Wahyuningsih berharap, calon jama’ah haji tahun 2019 dapat menjalani medical check up dengan baik, dan mendapatkan hasil yang diharapkan.(Ris)


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Continue reading

Previous post

Jumat


Pesona FM Wonosobo

Pesona FM Wonosobo

Current track
TITLE
ARTIST