Tumbuhkan Kebiasaan Hidup Sehat, Dinas Kesehatan Gelar Kampanye GERMAS

Written by on 22 October 2018

Dinas Kesehatan Kabupaten Wonosobo mensosialisasikan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) yang dilaksanakan di Resto Ongklok Bugangan, pada Senin 22 Oktober 2018. Tujuan dilaksanakannya GERMAS yaitu, menggugah kesadaran masyarakat untuk melakukan gerakan hidup sehat, membangkitkan rasa tanggung jawab bersama bahwa hidup sehat harus diawali dari diri sendiri keluarga dan masyarakat, mengenali sumber daya potensi dan kearifin lokal yang dimiliki masyarakat dalam mencapai hidup sehat.

Fungsional Promkes Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, Winarno menjelaskan, GERMA tersebut merupakan gerakan yang sangat baik, yakni untuk mencegah terjadinya penyakit yang menular dan tidak menular seperti stroke, diabetes, dan lain sebagainya. Winarno menambahkan, kampanye GERMAS dimeriahkan dengan makan buah bersama, aktivitas fisik, dan cek kesehatan gratis. Ada sekitar 150 orang yang mengikuti kegiatan kampanye GERMAS.
Selain itu Winarno menyebutkan, ada 6 faktor yang dilakukan dalam kampanye GERMAS. Antara lain peningkatan aktivitas fisik, peningkatan Perilaku hidup bersih dan sehat, penyediaan pangan sehat dan percepatan perbaikan gizi, peningkatan pencegahan dan deteksi dini penyakit, peningkatan kualitas lingkungan, dan peningkatan edukasi hidup sehat.

Dengan adanya sosialisasi GERMAS tersebut, Winarno berharap dapat menjadi cara untuk mengubah cara pikir masyarak


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Pesona FM Wonosobo

Pesona FM Wonosobo

Current track
TITLE
ARTIST