Apel 3 Pilar Wujudkan Pemilu 2019 Aman Tenteram dan Sejuk

Written by on 6 November 2018

Apel 3 Pilar Wujudkan Pemilu 2019 Aman Tenteram dan Sejuk

Polda Jawa Tengah bersama dengan Pangdam IV Diponegoro menghadiri Apel 3 Pilar yang digelar di Pendopo Bupati Wonosobo, pada Selasa 6 November 2018. Kegiatan tersebut, sebagai wujudkan Pileg Pilpres 2019 yang aman, tenteram dan sejuk. Turut hadir dalam apel tersebut, Babinkamtibmas, Babinsa, Kades, dan lurah.

Kapolda Jawa Tengah, Irjen. Pol. Condro Kirono menjelaskan, pihaknya akan terus mensosialisasikan tentang komitmen netralitas kepada jajaran TNI, Polri dan ASN, dengan bisa mengelola lingkungan dan wilayahnya agar terus kondusif dan menyejukan. Terutama dalam menghadapi pesta demokrasi Pemilu 2019.

Selain itu Irjen. Pol. Condro Kirono menambahkan, bahwa persoalan yang ada di desa atau kelurahan harus segera dan perlu dipahami, serta dicarikan solusi terbaik oleh semua stakeholder terkait. Condro juga mengatakan, langkah untuk menghindari kemungkinan terjadinya gesekan di beberapa wilayah di Jawa Tengah. Pihaknya juga sudah melakukan beberapa langkah strategis diantaranya dengan preemtif dan preventif, serta memohon kepada tokoh masyarakat dan ulama untuk juga memberikan tausiah-tausiah menyejukan. Partai politik juga mengikrarkan kampanye damai yang menyejukan. Irjen. Pol. Condro Kirono berharap, selama masa kampanye serta pelaksanaan pileg dan pilpres wilayah Wonosobl akan tetap aman dan kondusif. (RA)


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Pesona FM Wonosobo

Pesona FM Wonosobo

Current track
TITLE
ARTIST