PELAKU USAHA MIKRO KECIL TERIMA TASHARUF ZAKAT BAZNAS WONOSOBO

Written by on 21 December 2018

PELAKU USAHA MIKRO KECIL TERIMA TASHARUF ZAKAT BAZNAS WONOSOBO
Sejumlah 314 mustahik zakat yang merupakan pelaku usaha kecil menengah dari seluruh kecamatan Se-Wonosobo, menerima tasharruf atau pembagian zakat berupa bantuan modal usaha dalam upaya pemberantasan kemiskinan, dari Badan Amal Zakat Nasional atau Baznas Kabupaten Wonosobo, di Gedung Korpri Kamis 20 Desember 2018.
Ketua Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Wonosobo Kyai Haji Supomo Ibnu Sahid mengatakan, pembagian zakat kepada pelaku usaha kecil menengah tersebut diberikan karena menurutnya, Ashnaf atau golongan penerima zakat tidak hanya kepada masyarat yang tergolong miskin karena keadaan namun juga termasuk bagi yang tengah berjuang untuk keluar dari jurang kemiskinan mereka, sekecil usaha apapun.

Selain itu, Supomo juga menuturkan, Baznas juga akan memfokuskan pada pengentasan kemiskinan umat, melalui program jambaniasi dimana menurut Supomo, masalah kemiskinan di Wonosobo disebabkan karena pola buang air besar masyarakat yang masih sembarangan, sehingga menimbulkan penyakit yang menjadikan kesehatan menurun, serta mengakibatkan terhambatnya masyarakat dalam mencari pekerjaan.

Supomo juga menambahkan, pihaknya akan bekerjasama dengan B-P-J-S Kesehatan, dalam pengurusan pemenuhan kesehatan warga miskin. Ketua Baznas Wonosobo itu menyebut, sebanyak 100 keluarga akan pihaknya jaminkan pada B-P-J-S pada tahun 2019, sehingga ketika keluarga miskin tersebut mengalami sakit, dapat digunakan untuk meringankan beban pengobatan. (Rob) Kamis 20 Desember 2018


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Pesona FM Wonosobo

Pesona FM Wonosobo

Current track
TITLE
ARTIST