JELANG NATAL DAN TAHUN BARU SATPOL PP AKAN TINGKATKAN OPERASI PENERTIBAN

Written by on 22 December 2018

JELANG NATAL DAN TAHUN BARU SATPOL PP AKAN TINGKATKAN OPERASI PENERTIBAN


Pemerintah Kabupaten Wonosobo melalui Satuan Polisi Pamong Praja atau Satpol PP meningkatkan operasi pemberantasan minuman keras, guna menekan berbagai gangguan keamanan selama perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Wonosobo, Haryono mengungkapkan, selain berfokus mengamankan wilayah, operasi miras juga akan dilakukan untuk mengantisipasi maraknya peredaran minuman keras saat malam pergantian tahun. Karena saat ini sudah ada modus operandi baru dalam kasus peredaran minuman keras di Wonosobo. Haryono menambahkan, pihaknya sudah mengamankan puluhan barang bukti miras berjenis mansion dan oplosan di kantor Satpol PP.

Haryono menyebutkan, operasi miras sudah menjadi agenda rutin Satpol PP Kabupaten Wonosobo dalam menegakan Peraturan Daerah Kabupaten Wonosobo Nomor 3 Tahun 2002 Tentang Minuman Keras. Jika dalam penertiban ditemukan ada pelanggaran, pihaknya tidak segan-segan menindak tegas. Namun sebelumnya akan dilakukan pembinaan agar pelanggar dapat memahami akan pentingnya Perda Kabupaten Wonosobo. Melalui pemberantasan minuman keras yang dilaksanakan, Haryono berharap seluruh kasus kejahatan di daerah Wonosobo turun secara signifikan seperti penjambretan, kejahatan jalanan, pencurian, hingga penganiayaan dan pembunuhan. (Ris)
Sabtu 22 Desember 2018

#wonosobo
#pesonafmwonosobo
#wonosobozone


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Pesona FM Wonosobo

Pesona FM Wonosobo

Current track
TITLE
ARTIST