Pemkab minta Anggota BPD baru pahami Pendidikan Politik

Written by on 22 December 2018

Pemkab minta Anggota BPD baru pahami Pendidikan Politik

Percepatan redistribusi hak politik perempuan, sangat strategis untuk mendorong percepatan kemajuan di bidang ekonomi dan lainnya. Hal tersebut dapat memacu peningkatan kesejahteraan masyarakat, yang berkeadilan gender yang inklusif, ditandai dengan meningkatnya Indeks Pembangunan Manusia atau IPM dan Indeks Pemberdayaan Gender atau IDG, guna mengejar ketertinggalan dengan negara lain.

Kepala Bagian Pemerintahan Desa Sekretariat Daerah Kabupaten Wonosobo, Tono Prihartono menjelaskan, sesuai dengan amanah undang-undang keterwakilan perempuan, dalam kontestasi politik hingga dalam berpartisipasi menyukseskan penyelenggaraan pemilu diharap mencapai 30 persen. Hal tersebut dianggap menjadi keharusan bagi kaum perempuan, untuk memahami pendidikan politik. Tono menambahkan, kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari dilantiknya anggota Badan Pemusyawaratan Desa atau BPD.

Sementara itu, Ketua Kolalisi Advokasi Peduli Perempuan mengungkapkan, perempuan harus tau tentang pendidikan politik, kegiatan sosial dan harus aktif mengawasi pemerintah. Namun, pada kenyataannya tidak mudah bagi kaum perempuan untuk memastikan diri terlibat secara aktif dalam pembangunan di desa masing-masing, salah satu upaya untuk dapat lebih aktif dalam pembangunan desa, yakni dengan terlibat langsung di BPD.

Tono Prihartono berharap, kedepanya para anggota BPD dapat melaksanakan tugas gengan baik dan amanah (Ris)

Kamis 20 Desember 2018


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Pesona FM Wonosobo

Pesona FM Wonosobo

Current track
TITLE
ARTIST