SATPOL PP AKAN TINDAK TEGAS, PKL YANG LANGGAR ATURAN

Written by on 22 December 2018

SATPOL PP AKAN TINDAK TEGAS, PKL YANG LANGGAR ATURAN

Satuan Polisi Pamong Praja atau Satpol PP Kabupaten Wonosobo, menegaskan bakal menindak Pedagang Kaki Lima atau PKL, yang kembali nekat berjualan di Alun-alun Wonosobo. Pasalnya alun-alun merupakan ruang publik yang dilarang sebagai tempat berjualan.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Wonosobo, Haryono mengungkapkan, permasalahan PKL tersebut sudah jelas. Alun-alun Wonosobo, merupakan tempat terbuka hijau yang digunakan untuk ruang publik. Haryono menambahkan, sudah tidak ada tempat lagi untuk para PKL berdagang di alun-alun, dan apabila ada yang tetap nekat berjualan / pihaknya akan tindak tegas.

Selain itu, Haryono mengatakan, pemerintah sudah mensosialisaikan penataan alun-alun sebagai ruang publik, sebagaimana fungsinya seperti yang telah diatur dalam Perda nomor 2 tahun 2016, maupun Perbub nomor 3 tahun 2018, tentang Kawasan Tertib alun-alun dan ruang publik lain dilarang untuk digunakan berjualan, kampanye parpol, demontrasi, olahraga berkuda, dan sejumlah jenis permainan lainnya.

Haryono berharap, para PKL untuk ikut menjaga keamanan dan ketertiban serta menciptakan kenyamanan di Wonosobo khususnya di alun-alun, serta ikut menciptakan kenyamanan di wilayah Wonosobo merupakan tugas bersama. (Ris)

Jum’at 21 Desember 2018


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Pesona FM Wonosobo

Pesona FM Wonosobo

Current track
TITLE
ARTIST