Segera , Bayar Tilang Tak Lagi Datang Di Kejari Namun Bisa Melalui Aplikasi

Written by on 6 February 2019

Segera , Bayar Tilang Tak Lagi Datang Di Kejari Namun Bisa Melalui Aplikasi

Kejaksaan negeri kabupaten wonosobo akan memulai revolusi baru dibidang pelayanan hukum terhadap masyarakat guna menjauhkan lembaga dalam tindak korupsi. hal itu disampaikan kepala kejaksaan negeri Kabupaten Wonosobo Syaiful Bahri Siregar, setelah melaksanakan launching Zona Integrasi Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani Kabupaten Wonosobo.

Menurut S-B-S sapaan akrabnya, Kejari Wonosobo akan membuat aplikasi pelayanan hukum online, dimana nantinya pelayanan hukum semisal tilang yang biasanya pelanggar melakukan pembayaran perkara pelanggaran di kejaksaan, akan dimudahkan dengan pengantaran hasil perkara ke alamat masing masing, namun dengan biaya pengantaran yang akan tertera pada aplikasi tersebut. Syaiful Bahri menambahkan, selain biaya pengantaran, pelanggar juga diwajibkan membayar biaya perkara sesuai pelanggaran yang dikenakan dan dapat dibayarkan melalui online sesuai alamat yang bersangkutan.

Syaiful Bahri juga mnuturkan, tidak hanya kemudahan dalam proses sidang tilang saja, namun juga pada beberapa pelayanan lain semisal antar jemput saksi pada suatu perkara dengan syarat tertentu, adanya pemberitahuan tentang pengembalian barang bukti pada perkara yang telah selesai ditindak, serta beberapa pelayanan lain yang akan dipermudah melalui aplikasi rancangan kejaksaan negeri Wonosobo tersebut. Menurut pria asli medan tersebut, kejari wonosobo merasa perlu untuk bertransformasi secara dalam bidang pelayanan hukum, dikarenakan dalam pengamatan kejari, masyarakat sering kali merasa bosan dalam menunggu sidang, serta harus membuang waktu dan biaya yang tidak sedikit.

Menurut Kajari, penggunaan aplikasi yang segera direalisasikan tersebut merupakan salah satu bentuk pencegahan adanya tindak korupsi didalam lembaga kejaksaan serta memberikan rasa humanis terhadap masyarakat Kabupaten Wonosobo (Rob)


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Pesona FM Wonosobo

Pesona FM Wonosobo

Current track
TITLE
ARTIST