Jelang Pemilu Serentak 2019 PPS Gelar Bimtek Terakhir

Written by on 15 April 2019

Jelang Pemilu Serentak 2019 PPS Gelar Bimtek Terakhir

Waktu pencoblosan Pemilihan Umum serentak tinggal menghitung hari. Segala persiapan untuk mensukseskan jalannya pesta demokrasi di tingkat kelurahan atau desa, Panitia Pemungutan Suara atau PPS terus memantapkan kinerja Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara atau KPPS.

Ketua PPS Kelurahan Garung, Kun Cahayadi mengaku, setiap malam dilakukan pemantapan kepada KPPS agar dalam menjalankan tugas bisa terlaksana dengan baik. Bahkan, KPPS melaksanakan simulasi cara pemungutan suara hingga perhitungan suara.

Kun Cahayadi menyampaikan, meskipun sudah melaksanakan bimbingan teknis terhadap KPPS, namun PPS juga melakukan pemantapan ke setiap KPPS. Tujuannya, tak lain agar dalam pelaksanaan nanti, semua berjalan dengan baik sesuai dengan buku panduan yang ada.

Kun menambahkan, KPPS yang jumlahnya 7 orang, harus mengerti tugasnya saat pemungutan hingga penghitungan suara. Begitu juga cara pengisian form, tidak boleh salah dan dikerjakan oleh salah satu petugas. Sehingga saat selesai semua dan dikirim ke PPK, tidak terjadi kesalahan.

Harapannya, pemilu serentak dapat berjalan dengan lancar dan untuk para KPPS bisa melaksanakan pekerjaan agar tidak terjadi kesalahan. (ris)


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Pesona FM Wonosobo

Pesona FM Wonosobo

Current track
TITLE
ARTIST