25 TAHUN JUALAN SALOME, DEMI PENDIDIKAN ANAKNYA

Written by on 1 May 2019

25 TAHUN JUALAN SALOME, DEMI PENDIDIKAN ANAKNYA
.
.
.
Hujan yang membasahi tubuh, serta terik panasnya matahari tidak mematahkan semangat Mukhosim, warga Desa Klesman RT 03 RW 01 dalam mencari nafkah. Kesehariannya ia berkeliling dengan mendorong sepeda yang berisikan jajanan berupa salome.
Pria paruh baya tersebut menjajakan dagangannya mulai jam 4 sore sampai malam hari, dengan berjalan berkeliling dari Klesman sampai Desa Tegalsari. Dengan usia yang sudah tidak mudah lagi , Mbah Kosim selalu sabar dan tabah menghadapi kerasnya kehidupan. Dengan rambut yang sudah memutihi seluruh kepala, dan kulit yang nampaknya terlihat keriput, tidak sama sekali terpikirkan olehnya untuk bersantai di usia senjanya. Karena tanggungan hidupnya yang masih amat sangat berat.

Mbah Kosim selalu tersenyum setiap kali ia sampai di rumah petakan yang ia tempati, baginya Tua atau muda, baginya sama saja. Masih harus bisa berpikir layaknya seorang lelaki yang kuat. Kuat dalam segala hal.
Lama sudah Mbah Kosim menjalani usaha tersebut, yakni sekitar 25 tahun. Namun, di situlah ia selalu mendapat pujian dari para tetangga serta pembelinya. Seorang pria tua yang mampu menghidupi lima orang anak dan bertanggung jawab membiayai anak-anaknya untuk dapat mengenyam bangku pendidikan yang lebih dari orang tuanya. (riz)
.
.
.
#pesonafmwonosobo #pesona07 #pesona12 #pesona16 #pesona21 #wonosoboku #wonosobozone #wonosobo #dnowsbnet


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Pesona FM Wonosobo

Pesona FM Wonosobo

Current track
TITLE
ARTIST