3 PELAJAR PECINTA CODING BERTANDING DI KOMPETISI NASIONAL .

Written by on 1 May 2019

3 PELAJAR PECINTA CODING BERTANDING DI KOMPETISI NASIONAL
.
.
.
Tiga pelajar asal SMKN1 Wonosobo berhasil menjadi juara favorit dalam perlombaan coding tingkat Nasional. Kompetisi Permata YouthPreneur, merupakan kompetisi star up muda khususnya dikalangan pelajar SMK untuk memecahkan permasalahan finansial teknologi berbasis website ataupun mobile. Alifkhi Miftakhul Jannah, Ilham Bagas Saputra, dan Wahyudi merupakan tim yang juga membentuk komunitas koding di Wonosobo dengan nama smeatech. Ketiga pelajar tersebut membuat satu buah aplikasi dengan nama Sangu.
Ketua Tim Alif Miftakhul Jannah menjelaskan, Sangu merupakan aplikasi dompet digital untuk mempermudah pelajar melakukan transaksi baik untuk jajan maupun membayar SPP. Selain itu dengan aplikasi tersebut pengguna dapat mengontrol pengeluaran mereka, para orang tua juga bisa ikut mengawasi keuangan anaknya lewat aplikasi Sangu.
Berawal dari media sosial akhirnya ketiga pelajar tersebut mendaftarkan diri bersaing dengan 130 peserta dari seluruh Indonesia. Setelah mengikuti berbagai proses akhirnya terpilih 10 tim terbaik. Pada Senin, 29 April 2019 kemarin di World Trade Center 2 Jakarta, ke 10 tim tersebut bertanding ditahap Grand Final. Melewati bertandingan yang ketat akhirnya tim Smeatech SMK N 1 Wonosobo menyabet juara Favorit.
Alifkhi mengaku senang dapat mengikuti kompitisi tersebut, karena dirinya bisa belajar bagaimana menjadi star up, membangun aplikasi yang baik serta mengetahui cara mempromosikan aplikasi dengan baik. Alifkhi mengatakan bahwa sesungguhnya membuat website ataupun aplikasi mobile adalah hal yang mudah asalkan ada tekat untuk mencapai tujuan.(faz)
.
.
.
#pesonafmwonosobo #pesona07 #pesona12 #pesona16 #pesona21 #wonosoboku #wonosobozone #wonosobo #dnowsbnet


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Pesona FM Wonosobo

Pesona FM Wonosobo

Current track
TITLE
ARTIST