BULAN RAMADHAN HARGA HEWAN TERNAK JUSTRU TURUN

Written by on 9 May 2019

BULAN RAMADHAN HARGA HEWAN TERNAK JUSTRU TURUN
.
.
Di bulan ramadhan, peternak mengeluhkan harga kambing dan sapi yang justru mengalami penurunan dibandingkan tahun lalu. Kondisi tersebut membuat para peternak cemas sebab Hari Raya Idul Fitri sudah tinggal tiga minggu lagi.

Salah Satu Peternak Asal Desa Kembaran, Danang Suwandono mengatakan, di bulan ramadhan harga daging sapi dan kambing mengalami penurunan, yakni sekitar 2 sampai 3 ribu perkilogram. Dalam keadaan hidup harga normal seekor sapi berkisar 45 ribu perkilogram dan untuk kambing bertanduk sekitar 50 ribu sampai 55 ribu per kilogram. Danang menambahkan, menjelang Hari Raya Idul Adha harga ternak baru mengalami kenaikan yakni sekitar 70 ribu sampai 80 ribu perkilogram.

Danang memaparkan, saat bulan ramadhan memang harga sapi dan kambing mengalami penurunan. Dan setiap menjelang Hari Raya Idul Adha akan mengalami kenaikan, para pedagang dan pembeli hewan ternak dari berbagai daerah akan datang dan memborong. Danang menambahkan, harga kambing tahun ini ternyata menurun dibandingkan tahun lalu.

Danang berharap, di bulan yamg penuh berkah tersebut dapat meningkatkan penjualan hewan ternak. Namun, hal tersebut tampaknya akan sulit terwujud. (Ris)
.
.
.
#pesonafmwonosobo #pesona07 #pesona12 #pesona16 #pesona21 #wonosoboku #wonosobozone #wonosobo #dnowsbnet


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Pesona FM Wonosobo

Pesona FM Wonosobo

Current track
TITLE
ARTIST