86 LEMBAGA PAUD DIKMAS IKUTI ORIENTASI TEKNIS PEMETAAN MUTU

Written by on 17 May 2019

Dalam rangka menyiapkan satuan PAUD dan DIKMAS untuk memenuhi standar nasional pendidikan, 86 lembaga satuan pendidikan di Kab Wonosobo mengikuti kegiatan Orientasi Teknis Pemetaan Mutu. Hal tersebut menyusul adanya program dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI yang menargetkan sejumlah 20% lembaga pendidikan di tahun 2019 sudah terakreditasi. Kepala Bidang Program dan Informasi PP Paud Dikmas Kemendikbud Jawa Tengah, Budi Sri Hastuti mengatakan, akreditasi dilakukan untuk menjamin kelayakan dari satuan pendidikan terkait, sehingga apabila banyak dari lembaga pendidikan sudah terakreditasi maka masyarakat dipastikan mendapatkan layanan pendidikan yang berkualitas.

Kegiatan yang dilakukan selama 2 hari tersebut yakni tanggal 15-16 Mei 2019 bertempat di Aula Ki Hajar Dewantara Disdikpora Wonosobo. Dalam kegiatan yang diikuti berbagai lembaga seperti lembaga PAUD, KB, dan PKBM, peserta yang sudah dianjurkan membawa laptop akan memasukkan data pada aplikasi Pemetaan Mutu.

Di tahun 2019, Budi menjelaskan, Badan Akreditasi PAUD DAN PNF mempunyai target mengakreditasi 4 ribu satuan pendidikan. Sedangkan sampai tahun 2018, dari 32.750 satuan pendidikan di Jawa Tengah baru sekitar 4 ribu lebih yang terakreditasi. Lebih lanjut Budi mengatakan dengan target tahun ini sekitar 4 ribu lembaga terakreditasi maka diharapkan angka 20% dapat tercapai. Budi menghimbau kepada lembaga yang tidak diundang dalam kegiatan tersebut agar dapat melakukan evaluasi dengan Aplikasi Pemetaan Mutu secara mandiri mengingat anggaran yang terbatas dari PP PAUD DIKMAS. Budi berharap lewat kegiatan tersebut 86 lembaga yang mengikuti dapat mengisi 100% data pada Aplikasi Pemetaan Mutu sehingga dapat mempermudah tahap selanjutnya.(faz)


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Pesona FM Wonosobo

Pesona FM Wonosobo

Current track
TITLE
ARTIST