JEMBATAN PENGHUBUNG TIGA DESA DI KECAMATAN GARUNG AMBRUK

Written by on 20 May 2019

JEMBATAN PENGHUBUNG TIGA DESA DI KECAMATAN GARUNG AMBRUK

Jembatan yang menghubungkan tiga desa di Kecamatan Garung ambruk pada Jum’at 17 Mei 2019 malam akibat diterjang air sungai yang meluap karena hujan deras yang turun pada beberapa waktu lalu. Kondisi tersebut mengakibatkan aktivitas warga menjadi terganggu.

Kepala Dusun Banaran, Nur Kholis menjelaskan, jembatan yang menghubungkan tiga desa yakni Desa Gemblengan, Desa Kayugiyang dan Desa Lengkong tersebut ambruk terjadi pada malam hari sekitar pukul 21.00 WIB. Tidak ada korban dalam kejadian tersebut. Nur Kholis menambahkan, jalan tersebut termasuk jalan Kabupaten dan pihaknya sudah melaporkan hal tersebut kepada pihak Kecamatan. Untuk sementara waktu warga Dusun Banaran akan membangun jembatan darurat sembari menunggu perbaikan dari pemerintah.

Sementara itu, Salah satu warga Dusun Kalilang, Awaludin mengungungkapkan, ambruknya jembatan dikarenakan kondisi bawah jembatan sudah rusak akibat pengikisan air sungai. Awaludin juga menambahkan akses penghubung tiga Desa tersebut terputus sehingga jalan dari kedua arah tidak bisa dilalui. Akibat bencana tersebut aktivitas warga menjadi terganggu. Pasalnya, warga yang ingin ke pasar dan tempat yang lainnya, harus memutar melalui jalur alternatif yang lumayan jauh dan memerlukan waktu yang lama.

Awaludin berharap, pemerintah dapat memberi solusi dan secepatnya memperbaiki jembatan, mengingat jembatan tersebut merupakan akses utama bagi warga tiga desa menuju kota. (Ris)


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Pesona FM Wonosobo

Pesona FM Wonosobo

Current track
TITLE
ARTIST