MERAUP UNTUNG DARI BISNIS TELUR PUYUH

Written by on 20 May 2019

MERAUP UNTUNG DARI BISNIS TELUR PUYUH

Telur burung puyuh yang banyak mengandung gizi dan kaya manfaat memang banyak diburu oleh konsumen untuk dijadikan bahan hidangan kuliner yang lezat.

Tingginya permintaan telur puyuh di masyarakat membuat bisnis ini dilirik banyak orang. Meskipun keuntungan perkilogramnya hanya berkisar 10%, tapi distributor diuntungkan dengan intensitas permintaan yang tinggi.

Seperti salah satu distributor telur puyuh, Usman menjelaskan, ia telah merintis usaha tersebut sejak tiga tahun terakhir dan saat ini telah terlihat hasil yang memang menjanjikan. Usman menambahkan, satu kilogram telur puyuh dihargai 25 ribu rupiah. Ada tiga penyuplai telur puyuh yakni dari Wadaslintang, Kepil dan Magelang.

Usman menyebutkan, dalam sehari ia dapat mengirim untuk pedagang yang ada di pasar Garung, Jawar, dan pasar Kalibeber sekitar 60 sampai 150 krat telur puyuh. Usman juga mengatakan, biasanya resiko yang sering ia alami ialah tingkat pecahnya telur. Dalam satu peti telur yang berisi 10 krat, jika ada 7 telur yamg pecah sudah terasa kerugian yang dialami. Jarang ada agen telur puyuh yang bersedia mengantarkan telur kepada pembeli yang memesan, kecuali resiko pecahnya telur di tanggung pembeli. (Ris) p


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Pesona FM Wonosobo

Pesona FM Wonosobo

Current track
TITLE
ARTIST