PEMBUAT ROTI LEBARAN MULAI KEBANJIRAN PESANAN

Written by on 20 May 2019

PEMBUAT ROTI LEBARAN MULAI KEBANJIRAN PESANAN

Lebaran semakin dekat, jalanan semakin padat, dan pembuat roti lebaran semakin dibanjiri pesanan. Hal tersebut diakui salah satu pembuat jajanan lebaran di daerah Kertek, Atun. Saat ditemui di rumahnya, Atun mengaku sampai saat ini pihaknya sudah mulai kebanjiran pesanan. Setiap harinya Atun membuat produk sesuai dengan pesanan dari konsumen dan belum memasarkan produknya ke pasaran. Dirinya mengaku pertengahan Ramadhan seperti saat ini menjadi waktu puncak banyaknya pesanan yang masuk. Bahkan diakui Atun beberapa hari kedepan pihaknya sudah tidak akan menerima pesanan lagi.

Setiap harinya untuk satu jenis jajanan saja Atun bisa memproduksi kurang lebih 8 hingga 10 kg bahan baku. Setiap hari dibantu saudaranya, Atun membuat 3 jenis produk, yaitu eg roll, coklat dan nastar. Di tahun ini eg roll menjadi produk yang paling banyak diminati konsumen.

Produk mulai dari egroll dijual mulai dari harga Rp 48.000 sampai Rp 55.000 per kg sesuai dengan varian rasa. Sedangkan untuk satu toples coklat Atun jual dengan harga Rp 35.000. Atun mengaku memasuki bulan Ramadhan ini beberapa bahan baku mengalami kenaikan harga sehingga produknya juga mengalami kenaikan. Meskipun baru memproduksi dalam jumlah yang relatif sedikit akan tetapi berkah bulan Ramadhan ini dari penghasilan menjual jajanan lebaran bisa memenuhi kebutuhan keluarganya. (Faz)


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Pesona FM Wonosobo

Pesona FM Wonosobo

Current track
TITLE
ARTIST