POLRES WONOSOBO GAGALKAN UPAYA PENGEDARAN RIBUAN MERCON BERDAYA LEDAK TINGGI

Written by on 20 May 2019

POLRES WONOSOBO GAGALKAN UPAYA PENGEDARAN RIBUAN MERCON BERDAYA LEDAK TINGGI

Jajaran kepolisian Resor Wonosobo Berhasil menggagalkan upaya pengedaran Mercon Ukuran sedang berdaya ledak tinggi yang akan diedarkan di daerah kepil pada 16 Mei 2019.

Hal tersebut terungkap pada konferensi pers yang diadakan Polres di Makopolres Wonosobo, Senin 20 Mei 2019. Kasatreskrim polres Wonosobo AKP Heriyanto mengatakan, setelah pihaknya menerima laporan terkait adanya peredaran bahan peledak berbahaya, pihaknya menerjunkan personil untuk menindaklanjuti. Dari hasil penyelidikan didapati tersangka berinisial M dengan membawa 2 karung berisi petasan serta bubuk obat petasan sehingga diringkus oleh personil polres Wonosobo.

AKP Heriyono menambahkan dari tangan tersangka disita barang bukti berupa ribuan mercon yang terkumpul dalam 14 ikat yang dihargai 90 ribu perikat, dan 7 kilogram bubuk bahan mercon dimana perkilogram dihargai 130 ribu rupiah, serta sepeda motor untuk membawa alat peledak tersebut.

Kasatreskrim melanjutkan, dari keterangan tersangka, barang tersebut diperoleh dari wilayah kebumen dan telah dipesan oleh warga kepil. Dari penangkapan tersebut, pelaku dikenakan pasal 1 ayat 1 undang undang darurat nomor 12, atau pasal 13 ayat 1 undang undang bunga api tahun 1932 juncto pasal 1 ayat 1 huruf A angka 3 dengan ancaman hukuman 10 hingga 20 tahun penjara.
Sementara itu, tersangka yang merupakan warga Desa Surobayan, Kecamatan Ambal, Kabupaten Kebumen tersebut, mengaku diperintah oleh bosnya untuk diantarkan ke pemesan yang ada di daerah Kepil Wonosobo. Selain itu, tersangka mengaku dari pengantaran tersebut dirinya mendapatkan bagi hasil sejumlah 400 ribu rupiah. (Rob)


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Pesona FM Wonosobo

Pesona FM Wonosobo

Current track
TITLE
ARTIST