SATU RUMAH DAN SATU SEPEDA MOTOR LUDES TERBAKAR SAAT DITINGGAL TARAWIH

Written by on 20 May 2019

SATU RUMAH DAN SATU SEPEDA MOTOR LUDES TERBAKAR SAAT DITINGGAL TARAWIH

Satu rumah warga Dukuh Kutawuluh, Desa Jebengplampitan, Kecamatan Sukoharjo terbakar Minggu malam 19 Mei 2019 saat ditinggal tarawih. Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 19.30 WIB. Diketahui rumah yang terbakar tersebut milik salah seorang keluarga miskin penerima bantuan PKH, Ahmad Lahudin Tanjung (65 th) warga Dukuh Kutawuluh RT 04/01, Desa Jebengplampitan, Kecamatan Sukoharjo yang setiap harinya bekerja sebagai penjaga tol jembatan penghubung antara Desa Jebengplampitan dengan Kabupaten Banjarnegara.

Api pertama kali muncul dari salah satu ruangan dalam rumah dan merembet ke bagian lain. Diduga penyebab kebakaran karena hubungan arus pendek pada instalasi listrik. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Pasalnya, rumah dalam keadaan kosong karena ditinggal sholat tarawih oleh penghuni rumah.

Kepala Desa Jebengplampitan, Madyo Raharjo mengatakan kobaran api membesar karena warga sedang melaksanakan ibadah sholat tarawih sehingga tidak ada yang tahu. Api akhirnya bisa dipadamkan oleh warga sekitar yang dibantu oleh pemadam kebakaran yang datang beberapa saat kemudian. Namun karena keterbatasan alat dan api yang sudah membesar, rumah serta satu kendaraan sepeda motor habis terbakar.

Akibat kejadian tersebut korban diperkirakan menderita kerugian materil mencapai Rp 75 juta. Untuk saat ini korban tinggal di rumah warga sekitar karena tidak ada satupun barang yang tersisa. (Mit)


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Pesona FM Wonosobo

Pesona FM Wonosobo

Current track
TITLE
ARTIST