SENSASI POTRET MILKYWAY DI LANGIT WONOSOBO

Written by on 20 May 2019

SENSASI POTRET MILKYWAY DI LANGIT WONOSOBO

Dunia fotografi tidak pernah habis untuk di ikuti. Berbagai jepretan apik yang menangkap keindahan alam selalu menjadi daya tarik khalayak umum. Salah satu yang menarik adalah foto dari kumpulan milyaran bintang digalaksi atau mikyway. Salah satu fotografer asal Wonosobo, Nur Yunianto atau biasa disapa Jun mengatakan, dirinya merasa tertarik dan tertantang untuk mengambil keindahan alam di Wonosobo terutama milkyway. Bahkan diakui Jun, Wonosobo menjadi salah satu best spot di Jawa Tengah untuk pengambilan gambar milky way. Hal tersebut mengingat langit Wonosobo belum banyak tercemar polusi udara.

Salah satu tempat yang berkesan bagi Jun untuk mengambil gambar milkyway yaitu di Bukit Cinta Telaga Menjer. Ia mengatakan sensasi mengambil gambar dilokasi tersebut seperti sedang berada di Gunung Fuji mengingat posisi milyaran bintang yang tepat berada diatas gunung. Lebih lanjut Jun yang juga tergabung dalam beberapa komunitas fotografi menjelaskan suka duka memburu gambar milkyway.

Memburu gambar dilokasi yang jauh dari keramaian dan lampu kota terkadang tidak sesuai dengan harapan. Beberapa kali saat sudah sampai dilokasi, kondisi alam sedang tidak mendukung sehingga hasil yang diinginkan tidak muncul. Akan tetapi Jun mengaku hal tersebut memicu dirinya untuk membuat rencana yang lebih matang. Jun mengatakan dirinya merasa puas ketika hasil gambarnya bisa dinikmati oleh banyak orang dan dapat mengabadikan momen yang langka. Jun yang sudah menggeluti fotografi sejak 2016 mengaku dunia fotografi sampai saat ini masih menjadi sebatas hobi dan belum serius terjun ke dunia bisnis. Bagi Jun dunia fotografi adalah cara yang dirinya gunakan untuk menceritakan keindahan kota Wonosobo kepada masyarakat. (Ris)


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Pesona FM Wonosobo

Pesona FM Wonosobo

Current track
TITLE
ARTIST