RATUSAN WARGA WATUMALANG LAKUKAN AKSI GOTONG ROYONG BERSIHKAN RUAS JALAN RUSAK

Written by on 10 July 2019

RATUSAN WARGA WATUMALANG LAKUKAN AKSI GOTONG ROYONG BERSIHKAN RUAS JALAN RUSAK

Ratusan warga Kecamatan Watumalang melakukan aksi gotong royong membersihkan ruas jalan dimulai dari perbatasan Desa Pasuruan sampai perbatasan Desa Wonosroyo. Kegiatan tersebut dilakukan karena kondisi jalan rusak parah dan mengancam pengguna jalan.
Camat Watumalang, Iwan Widayanto mengatakan, kegiatan gotong-royong tersebut untuk memperbaiki kerusakan jalan. Sebab, banyak pengguna jalan yang mengalami kecelakaan.

Para warga membersihkan pinggir jalan dengan menggunakan peralatan seadanya, seperti mesin potong rumput, parang, cangkul dan peralatan lainnya. Iwan menambahkan, ada sekitar 150 warga yang ikut gotong royong. Jalan tersebut dibangun pada 2003 lalu, dan hingga kini jalan underlag belum tersentuh perbaikan hingga mulus.
Iwan menyebutkan, jalan tersebut masuk dalam ruas jalan kabupaten.

Dimana jalan itu merupakan akses untuk mengangkut hasil bumi. Bahkan, akses anak-anak menuju sekolah dan warga ke pasar. Menurutnya jalan yang ada di desa mereka kurang mendapatkan perawatan serius oleh pihak terkait. Kondisi jalan sudah banyak aspal jalan yang hancur juga ditumbuhi rumput di sisi kiri dan kanan jalan. (Ris)


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Pesona FM Wonosobo

Pesona FM Wonosobo

Current track
TITLE
ARTIST