SOBOWEDANG, MINUMAN BERKHASIAT KARYA PEMUDI CANTIK WONOSOBO

Written by on 11 July 2019

SOBOWEDANG, MINUMAN BERKHASIAT KARYA PEMUDI CANTIK WONOSOBO

Berawal dari pembuatan tesis yang meneliti tentang jamu, Laeli Nur Hasanah Pemudi Cantik asal Wonosobo berhasil menciptakan satu minuman berbahan dasar Sereh yang berkhasiat bagi kesehatan. Berbagai rempah seperti sereh yang kemudian dicampur dengan jahe, cengkeh dan lain sebagainya, berhasil menciptakan minuman segar kaya manfaat. Satu botol berisi 330 ml tersebut berhasiat melegakan tenggorokan, melancarkan saluran pencernaaan, menurunkan tekanan darah, bahkan sampai meredakan nyeri haid.

Meskipun baru 1 bulan berproduksi, Laeli mengaku minuman berkhasiat miliknya mendapat respon yang baik dari masyarakat. Sampai saat ini pemasaran yang dilakukan Laeli masih sebatas lewat media sosial seperti Instagram dan Facebook.

Laeli mengaku, Produksi yang ia lakukan masih sebatas industri rumahan dimana ia memproduksi di rumahnya sendiri yaitu di Kecamatan Leksono dengan membuat 2 kemasan berisi 330 ml dan 250 ml. Laeli menambahkan, dengan harga 6000 rupiah untuk satu botol Sobowedang berisi 330 ml, pembeli dapat menikmati minuman kaya manfaat karya asli pemuda asal Wonosobo.

Laeli yang juga seorang Dosen di Universitas swasta di Wonosobo tersebut mengaku, banyak dari peminat produknya berasal dari kalangan pemuda sehingga baik untuk menjaga kesehatan dan menambah kebugaran. (Faz)


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Pesona FM Wonosobo

Pesona FM Wonosobo

Current track
TITLE
ARTIST