RATUSAN SISWA SMA/SMK SEDERAJAT JALANI RANGKAIAN TES SELEKSI PASKIBRA 2019

Written by on 12 July 2019

RATUSAN SISWA SMA/SMK SEDERAJAT JALANI RANGKAIAN TES SELEKSI PASKIBRA 2019
Sebanyak 230 siswa dari berbagai SMA, SMK, dan Madrasah se-Kabupaten Wonosobo mengikuti seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka atau Paskibraka tingkat Kabupaten tahun 2019. Para calon Paskibraka menjalani beberapa rangkaian tes di Pendopo Bupati Wonosobo pada Kamis, 11 Juli 2019.
Kasubbag Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Bagian Kesra Setda Wonosobo, Harjanto menjelaskan, dalam rangka persiapan untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-74 yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2019 mendatang, Pemerintah Kabupaten Wonosobo menggelar seleksi Paskibraka yang diikuti siswa-siswi terbaik perwakilan dari masing-masing sekolah se-Kabupaten Wonosobo.
Harjanto menambahkan, sebelumnya pihaknya sudah mengedarkan surat ke sekolah-sekolah untuk untuk mengirimkan 10 siswa-siswinya agar mengikuti seleksi anggota Paskibraka. Ada beberapa rangkaian tes dalam seleksi calon Paskibraka meliputi pemeriksaan kesehatan fisik, yakni tinggi, berat, tensi, nadi, gigi, mulut, mata dan postur tubuh, ujian gerakan PBB, ujian dan tes kesehatan mental.
Harjanto menuturkan, tim yang menyeleksi Paskibra pada hari ini dilakukan dari Bagian Kesra, Disdikpora, Kodim 0707 Wonosobo, dan Polres Wonosobo. Dari 230 peserta calon Paskibraka akan dipilih 36 siswa yang terdiri dari 18 putra dan 18 putri. Peserta yang terpilih nantinya akan dilatih selama 15 hari yang dimulai dari tanggal 1-15 Agustus 2019 untuk persiapan upacara HUT Kemerdekaan RI di alun alun Wonosobo pada 17 Agustus mendatang.(ris)


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Pesona FM Wonosobo

Pesona FM Wonosobo

Current track
TITLE
ARTIST