17 TAHUN RUSAK PARAH, JALAN DESA WATUMALANG AKHIRNYA DIPERBAIKI

Written by on 1 October 2019

17 TAHUN RUSAK PARAH, JALAN DESA WATUMALANG AKHIRNYA DIPERBAIKI

Setelah bertahun-tahun dalam kondisi rusak parah, yang hanya menyisakan bebatuan dan penuh lubang, jalan kabupaten di Desa Watumalang akhirnya dibangun. Kepala Desa Watumalang, Joko mengatakan, akses jalan tersebut sudah bertahun-tahun kondisinya rusak parah. Pasalnya terakhir dibangun pada 17 tahun lalu, tepatnya di tahun 2002, dan akhirnya pada tahun 2019 jalan desa sudah diperbaiki dan dibangun sepanjang 545 meter.

Meski belum dibangun sepenuhnya, namun warga desa sudah merasa sumringah. Menurutnya, jalan tersebut merupakan akses utama warga desa. Pihaknya juga menyampaikan terimakasih kepada Pemkab karena sudah memperhatikan aspirasi masyarakat Desa Watumalang yang sudah lama merindukan perbaikan jalan kabupaten.

Joko menyebut, pembangunan jalan Desa Watumalang sepanjang 545 meter mulai dilaksanakan pada Senin hingga Minggu, 23-29 September 2019 menggunakan aspal hotmix dengan anggaran sebesar 1 Miliar rupiah. Walaupun belum semua dibangun, namun pembangunan jalan benar-benar dirasakan karena secara otomatis nantinya dapat mendongkrak laju pertumbuhan ekonomi masyarakat. Karena dalam keadaan kondisi jalan rusak, para pengendara kerap dihadapkan dengan berbagai persoalan. Karena berdampak terhadap kerusakan kendaraan atau sulitnya akses penjualan hasil panen masyarakat setempat. Dengan adanya perbaikan jalan, Joko berharap, dapat mendorong masyarakat menjadi sejahtera serta mudah untuk beraktifitas. Tentunya perbaikan jalan dapat terealisasi lebih luas lagi hingga ke desa-desa yang memang masih dalam kondisi rusak. (Ris)


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Pesona FM Wonosobo

Pesona FM Wonosobo

Current track
TITLE
ARTIST