AYO AJAK SIAPA AJA UNTUK JAGA LINGKUNGAN SEKARANG JUGA! KEPALA DINAS LINGKUNGAN HIDUP AKUI INDEKS KUALITAS AIR HANYA 60%

Written by on 5 October 2019

AYO AJAK SIAPA AJA UNTUK JAGA LINGKUNGAN SEKARANG JUGA!
KEPALA DINAS LINGKUNGAN HIDUP AKUI INDEKS KUALITAS AIR HANYA 60%

Menilik Wonosobo merupakan daerah konservasi dan menjadi hulu aliran sungai, menjadi tanggung jawab bersama untuk menjaga kelestarian sungai. Saat ditemui dalam acara Pekan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Kepala Dinas Lingkungan Hidup atau DLH Kabupaten Wonosobo, Supriyanto mengatakan, kondisi sungai di Wonosobo masih 40% dinyatakan tercemar. Meskipun tingkat pencemaran tidak dalam kondisi yang parah, akan tetapi hal tersebut tentu harus diperhatikan.

Hal tersebut tentu menjadi pekerjaan rumah yang harus diselesaikan oleh dinas yang bersangkutan. Tercemarnya air sungai di Wonosobo muncul karena beberapa faktor. Supriyanto menjelaskan, limbah domestik menjadi salah satu penyebab kondisi air sungai tercemar. Hal tersebut lantaran sanitasi yang belum begitu baik.

Lebih lanjut penggunaan pestisida yang tergolong tinggi di Kabupaten Wonosobo, diakui Supriyanto menjadi salah satu faktor pencemaran air sungai. Menanggapi hal tersebut, Bupati Wonosobo, Eko Purnomo mengatakan lewat beberapa Perda yang diterbitkan pihaknya berkomitmen untuk menjaga kelestarian alam. Bupati juga berterimakasih kepada para penggiat lingkungan atas keikutsertaan menjaga kelestarian alam khususnya sungai. (Faz)


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Pesona FM Wonosobo

Pesona FM Wonosobo

Current track
TITLE
ARTIST