510 PELAJAR SD IKUTI LOMBA MAPSI TINGKAT KABUPATEN

Written by on 16 October 2019

510 PELAJAR SD IKUTI LOMBA MAPSI TINGKAT KABUPATENi

Lomba Mata Pelajaran dan Seni Islami atau MAPSI Sekolah Dasar tingkat Kabupaten Wonosobo digelar pada Sabtu, 12 Oktober 2019. Bertempat di SD N 10 Wonosobo dan halaman SMK N 1 Wonosobo. Sebanyak 510 pelajar perwakilan dari setiap kecamatan mengikuti lomba yang terdiri dari 14 cabang. Para juara pertama pada lomba yang sudah terlaksana sejak tahun 1997 tersebut nantinya akan mewakili Wonosobo maju ke tingkat Provinsi. Ketua Kelompok Kerja Guru (KKG) Kabupaten, Edi Rohani mengatakan, setiap tahunnya hampir setiap cabang lomba Wonosobo berhasil mendapat prestasi di tingkat Provinsi. Khususnya cabang Rebana, Tilawah dan Khitobah.

Edi menambahkan, pada tahun ini pihaknya menargetkan Wonosobo masuk dalam 5 besar lomba MAPSI tingkat Provinsi, yang akan digelar pada 15 – 16 November 2019 mendatang.

Kepala Bidang Kurikulum Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wonosobo, Slamet Faizi mengatakan, lomba MAPSI merupakan salah satu lomba yang paling bergengsi di tingkat Provinsi. Oleh karena itu pemerintah selalu mendukung0 baik lewat materi maupun dukungan moral kepada peserta lomba.

Lebih lanjut Slamet berpesan, kepada para juara untuk berdoa dan berlatih secara maksimal. Ia juga berharap, para juara akan lebih percaya diri mengingat lomba MAPSI di tingkat Kabupaten tahun ini berkesempatan dibuka langsung oleh Bupati Wonosobo. (Faz)


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Pesona FM Wonosobo

Pesona FM Wonosobo

Current track
TITLE
ARTIST