JABATAN BARU, DPRD KABUPATEN WONOSOBO BEBERKAN RENCANA KEGIATAN KEDEPAN

Written by on 16 October 2019

JABATAN BARU, DPRD KABUPATEN WONOSOBO BEBERKAN RENCANA KEGIATAN KEDEPAN

Anggota DPRD Kabupaten Wonosobo yang beberapa waktu lalu baru saja dilantik, dan yang kali ini sudah dibentuk pimpinan definitif memang belum mampu sepenuhnya menjalankan tugas-tugas secara keseluruhan. Namun, alat kelengkapan DPRD mulai dari komisi, badan anggaran, badan pembentukan perda dan lain sebagainya sudah terbentuj. Setelah alat kelengkapan tersebut terbentuk, masing-masing menyusun program kerja yang akan disampaikan kepada pimpinan yang kemudian diselaraskan dan ditetapkan dalam rapat paripurna sesuai dengan SK DPRD No 22 tahun 2019 tentang Program Kerja DPRD.

Kepala Sub Bagian Rapat dan Risalah Bidang Persidangan, Ratna Sulistyawati mengatakan, DPRD membagi masa persidangan dalam 3 bagian masa waktu sidang, dan setiap masa sidang memiliki jangka waktu 4 bulan.

Selain melaksanakan tahap demi tahap kegiatan yang telah diagendakan dalam satu masa waktu sidang, Ratna menambahkan ada kegiatan yang biasanya tidak sesuai dengan jadwal yang sudah direncanakan. Seperti rapat AKD, rapat gabungan, konsultasi dan koordinasi pimpinan dan alat kelengkapan.

Ratna menambahkan, DPRD berperan untuk memfasilitasiatau menyampaikan aspirasi masyarakat. Harapannya, kinerja wakil rakyat akan terus semakin baik untuk kemajuan Wonosobo. (Eka)


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Pesona FM Wonosobo

Pesona FM Wonosobo

Current track
TITLE
ARTIST