LOMBA MARCHING BAND MERIAHKAN HUT TNI

Written by on 16 October 2019

LOMBA MARCHING BAND MERIAHKAN HUT TNI

Pemerintah Kabupaten bersama Kodim 0707 Wonosobo menggelar lomba marching band dan drumband dalam rangka merayakan HUT TNI ke 74. Bertempat di jalan merdeka Alun-alun, Senin 14 Oktober 2019.

Menurut salah seorang panitia, Harjanto, lomba marching band dan drum band merupakan yang pertama kali diadakan di Wonosobo. Dimana 17 peserta se-Jateng DIY beradu kreatifitas untuk menjadi yang terbaik. Dari 17 peserta tersebut mayoritas diikuti tim dari Kabupaten Wonosobo. Hal ini menandakan olahraga hiburan seperti drum band tersebut diminati dan hampir dimiliki di beberapa kecamatan di Wonosobo.

Bahkan Harjanto menyebut, dalam lomba tahun ini ada 1 desa yang mengirimkan 2 grup drum bandnya. Selain itu, lomba tersebut juga dijadikan sebagai persiapan menuju Event Dulongmas atau Olahraga se-daerah Kedu Pekalongan dan Banyumas.

Dalam momen tersebut juga dilantik pengurus PDBI atau Persatuan Drum Band Indonesia sebagai wadah pegiat olahraga drumb band dalam berkarya dan memperbaharui ilmu dari persatuan tersebut. (Rob)


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Pesona FM Wonosobo

Pesona FM Wonosobo

Current track
TITLE
ARTIST