PEMKAB WONOSOBO TARGETKAN RUAS JALAN CANDIASAN-KESENENG RAMPUNG DESEMBER 2019

Written by on 11 December 2019

PEMKAB WONOSOBO TARGETKAN RUAS JALAN CANDIASAN-KESENENG RAMPUNG DESEMBER 2019

Pemerintah Kabupaten Wonosobo melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang atau DPUPR Wonosobo menargetkan pembangunan jalan ruas tuntas di ruas jalan Candiasan-Keseneng yang berada di Kecamatan Kertek akan rampung pada Desember 2019. Pembangunan terus dikebut karena hingga kini progres pekerjaan sudah mencapai 75%. Ruas jalan ini merupakan jalur wisata dengan geometri jalan yang berkelok-kelok dan tanjakan serta turunan.
Kepala DPUPR Kabupaten Wonosobo, Widi Purwanto mengungkapkan, pembangunan, peningkatan dan pelebaran jalan Candiasan-Keseneng, dianggarkan dari dana DAK dengan nilai pagu sebesar 7,8 miliar yang dikerjakan oleh kontraktor pelaksana yang saat ini hampir selesai pengerjaannya. Pihaknya menargetkan jalan tersebut selesai pada Desember 2019, dan selesai tepat waktu sehingga warga bisa segera menggunakannya.
Ia menambahkan, pembangunan ruas tuntas merupakan program pemerintah Kabupaten Wonosobo, dan ini sudah tahun ke 3 untuk ruas Candiasan – Keseneng yang panjang totalnya 10 km,dan hingga kini kurang lebih masih 400 meter.
Widi juga mengatakan, Pemerintah Kabupaten Wonosobo menargetkan hingga tahun 2020 mendatang, pembangunan infrastruktur, terutama jalan akan terus di prorioritaskan, sebab hal tersebut sudah menjadi salah satu upaya untuk menuntaskan permasalahan yang ada di wilayah Wonosobo.
Untuk volume fisik jalan, lebar krasan 6 meter dan lebar daerah mili jalan 11 meter dengan panjang kurang lebih 1,2 kilometer. Sejauh ini, pembangunannya tidak ada kendala karena telah mendapat restu dari semua warga yang terdampak pembangunan jalan. Nantinya ruas jalan berfungsi sebagai jalur lingkar luar kota, yang mungkin bisa rasakan mungkin hingga 10 sampai 15 tahun lagi, untuk menghindari keruwetan dan kemacetan di dalam kota.(ris)

 


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Pesona FM Wonosobo

Pesona FM Wonosobo

Current track
TITLE
ARTIST