PROMO BESAR-BESARAN 12.12 HARBOLNAS, NETIZEN HARAP CERMAT SAAT BERBELANJA

Written by on 13 December 2019

PROMO BESAR-BESARAN 12.12 HARBOLNAS, NETIZEN HARAP CERMAT SAAT BERBELANJA
Hari Belanja Online Nasional atau Harbolnas adalah kegiatan tahunan yang dibuat oleh 6 perusahaan e-commerce di Indonesia sejak 12 Desember 2012. Enam e-commerce tersebut yaitu Lazada Indonesia, Zalora, Blanja, PinkEmma, Berrybenka, dan Bukalapak. Pesta belanja dengan diskon terbesar ini didukung sejumlah mitra seperti pelaku industri telekomunikasi, perbankan, logisitik hingga media. Harbolnas 2019 yang kini dikawal Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA) berkembang signifikan, terbukti dengan jumlah pesertanya yang mencapai lebih dari 250 platform belanja online.
Harbolnas adalah festival belanja online terbesar di Indonesia yang akan berlangsung 1 hari pada 12 Desember 2019, calon pembeli bisa mendapatkan berbagai macam promo terbaik dari 300 e-commerce di Indonesia. Moment Hari Belanja Nasional (Harbolnas) adalah ajang yang ditunggu-tunggu masyarakat, terutama bagi kalangan pemburu diskon. Berdasarkan catatan Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA), tercatat ada Rp 6,8 triliun yang berhasil dikumpulkan pada Harbolnas tahun lalu. Semakin banyak pembeli, artinya kesempatan mendapatkan barang diskon juga semakin sedikit.
Sementara itu, pembeli diminta untuk menghindari jam-jam pagi hari yaitu pukul 09.00-11.00 WIB pagi. Dikarenakan waktu ini adalah waktu produktif orang untuk melakukan sesuatu hal. Selain itu waktu yang produktif lainnya berkisar pukul 13.00-15.00 WIB, karena biasanya waktu ini dipakai setelah jam makan siang. Selain tengah malam, jam yang baik untuk berbelanja di Harbolnas adalah jam makan siang atau istirahat. Selain masalah waktu, para pemburu diskon harus membaca dengan seksama setiap ketentuan yang berlaku dalam promo. Karena beda besaran diskon atau promo berbeda pula syarat dan ketentuannya.
Dilangsir dari okezone.com ada beberapa tips aman berbelanja saat Harbolnas. Salah satunya berbelanja di toko online terpercaya. Banyak pembeli yang malah mengklik situs web yang tidak jelas melalui iklan di media sosial. Hal ini bisa menjadi tawaran yang menggiurkan bagi situs web toko terkenal. Pakar Privasi Digital Nord VPN Daniel Markuson menjelaskan, untuk mengidentifikasi online shop palsu atau tidak bisa dilihat dari desain situs webnya, bahasa, nama domain yang mencurigakan (misalnya nama merk terkenal) dengan kata-kata tambahan seperti ‘deal’ atau ‘sale’, informasi kontak yang tidak jelas, ulasan pelanggan yang buruk, dan sebagainya.(jev)


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Pesona FM Wonosobo

Pesona FM Wonosobo

Current track
TITLE
ARTIST