TINGKATKAN KEMAMPUAN JURNALISTIK ANGGOTA, POLRES WONOSOBO GELAR PELATIHAN PENULISAN HUMAS

Written by on 13 December 2019

Slug : JURNALIS
Judul : TINGKATKAN KEMAMPUAN JURNALISTIK ANGGOTA, POLRES WONOSOBO GELAR PELATIHAN PENULISAN HUMAS
LOKASI : Wonosobo
HARI, TANGGAL : Rabu, 11 Desember 2019
REP/JURN : Jurn_ oby
SB :
1. ABDUL WARAS S.I.K KAPOLRES WONOSOBO _ROB JURNALISTIK
2. EKO RAMHAD_ROB _JURNALISTIK

Perwakilan jajaran humas, Bhabinkamtibmas, staff dan satuan fungsi di wilayah Kepolisian Resor Wonosobo diberikan pelatihan terkait jurnalistik bertempat di di aula Polres Wonosobo, Rabu 11 Desember 2019. Materi pelatihan jurnalistik meliputi pembuatan berita dan pelatihan fotografi berita. Acara yang diisi oleh Persatuan Wartawan Indonesia atau PWI Wonosobo tersebut diikuti secara antusias oleh peserta.

Kegiatan tersebut merupakan inisiasi dari bagian Humas Polres Wonosobo sebagai bagian dari peningkatan kemampuan jurnalistik anggota Polres Wonosobo. Menurut Kepala Kepolisian Resor Wonosobo AKBP Abdul Waras S.I.K, para anggota diberikan bekal jurnalistik agar dapat lebih maksimal dalam pembuatan berita. Anggota Polres Wonosobo diharapkan mampu membertikan kegiatan dengan prinsip jurnalistik yang benar.

SB 1. AKBP ABDUL WARAS SIK_Kapolres_Rob _Jurnalisme polisi.

Dalam pantauan Radio Pesona, peserta diberikan materi kehumasan terkait cara penulisan berita, UU Pers, dan Fotografi berita. Hal yang menarik dari kegiatan tersebut yakni dikemas dengan santai dengan sesi tanya jawab ,dimana peserta meminta saran terkait masalah yang sering dihadapi dalam jurnalisme Kepolisian.

Sementara itu, Salah satu Peserta yang menjadi Bhabinkamtibmas desa Mangunrejo Kalikajar, Bripka Eko Rahmad menuturkan, kegiatan tersebut dirasa sangat positif baginya karena bias menjawab beberapa masalah yang ditemui dilapangan.

Sb 2. Eko Rahmad_Peserta_Rob _Jurnalisme Polisi

Selain itu, tugas Bhabinkamtibmas yang diharuskan bertemu langsung dengan masyarakat, mengharuskan pihaknya mempunyai terobosan untuk mengabarkan informasi secara menarik ke masyarakat. Oleh karenanya, dirinya harus menaikkan kemampuan jurnalistik, terutama foto yang baik untuk diunggah ke media sosial


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Pesona FM Wonosobo

Pesona FM Wonosobo

Current track
TITLE
ARTIST