PENJUAL CIMOL DI KALIBEBER MAMPU HABISKAN HINGGA 25 KG TEPUNG ACI PER HARI

Written by on 15 December 2019

PENJUAL CIMOL DI KALIBEBER MAMPU HABISKAN HINGGA 25 KG TEPUNG ACI PER HARI
Kalibeber menjadi salah satu lokasi menjanjikan untuk tempat mencari nafkah, salah satunya bisnis kuliner ataupun bisnis lainnya.
Pasalnya dengan banyaknya keberadaan santri dan mahasiswa, membuat masyarakat sekitar memanfaatkan peluang ekonomi tersebut.
Salah satunya Tri Waluyo, pria asal Kemiri Kalibeber ini berinisiatif berjualan camilan dari olahan aci goreng yang biasanya disebut dengan cimol.
Bahkan dirinya mengaku dalam sehari mampu mengadoni dan menjual hingga 25 kg adonan cimol hanya untuk melayani daerah Kelibeber saja.
Membuat adonan cimol memanglah tidak mudah, cimol berbahan dasar dari tepung aci kering atau aci basah, yang kemudian dimasukan kedalam air mendidih sampai setengah matang saja lalu diuleni. Pada tahap menguleni inilah yang membutuhkan tenaga ekstra karena teksturnya yang kenyal dan padat. Waluyo mengatakan, untuk tahap menguleni dirinya sampai membutuhkan bantuan karyawan untuk membantunya.
Cimol yang biasanya identik dengan bumbu kering, di lapak Waluyo uniknya juga menyediakan cimol kuah seperti layaknya bakso. Sekarang camilan cimol miliknya bisa ditemukan di depan Kampus Unsiq Kalibeber dari pagi hingga sore hari, dengan harga yang cukup terjangkau mulai dari 2000 rupiah saja, dengan berbagai varian bumbu yang tersedia.(ek)


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Pesona FM Wonosobo

Pesona FM Wonosobo

Current track
TITLE
ARTIST