RIBUAN MASYARAKAT LANTUNKAN SHOLAWAT DALAM KERTEK UNITED BERSHOLAWAT

Written by on 15 December 2019


Ribuan masyarakat berjubel memadati komplek Pasar Kertek, untuk mengikuti acara Kertek United Bersholawat Rabu malam, 11 Desember 2019.
Pantauan Radio Pesona, masyarakat seolah terhipnotis dengan lantunan shalawat yang dipimpin oleh Habib Ali Zaenal Abidin Assegaf dengan iringan musik rebana dari group Az Zahir Pekalongan.
Menurut penuturan ketua Panitia, Feri Adnanta, even religi Kertek United bersholawat telah 2 kali dilaksanakan dan pada tahun ini terhitung yang mempunyai antusiasme tinggi. Selain itu, acara tersebut digelar selain sebagai rasa syukur masyarakat Kertek, juga sebagai sarana melatih kekompakan warga satu sama lain. Fery melanjutkan, seperti namanya Kertek United merupakan sebuah klub sepak bola dimana memggambarkan kekompakan warganya yang memang mayoritas penggemar sepak bola.
Sementara itu, pembicara yang juga menjadi magnet dalam acara tersebut yakni Habib Ali Zaenal Abidin Assegaf, dalam Mauidhoh Khasanahnya menekankan pentingnya masyarakat untuk mencontoh akhlaq Nabi Muhammad, dimana Nabi Muhammad sangat cinta terhadap perdamaian dan kasih sayang, yang bahkan ketika Nabi akan meninggal, yang selalu ia ingat adalah umatnya. Oleh karenanya Habib Bidin sapaan akrab jamaah kepadanya, berpesan untuk juga menanamkan rasa cinta kepada beliau baginda Nabi dengan cara bersholawat atas nabi serta menteladani akhlaqnya yang sungguh mulia.(rob)


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Pesona FM Wonosobo

Pesona FM Wonosobo

Current track
TITLE
ARTIST