LEBIH KETAT, PEMKAB RENCANAKAN OPERASI LALU LINTAS DALAM UPAYA PENCEGAHAN COVID-19

Written by on 8 May 2020

Dalam upaya percepatan penanganan Covid-19, Pemkab Wonosobo telah melakukan berbagai upaya. Salah satu upaya yang telah dibahas dan akan segera dilaksanakan adalah rencana pelaksanaan Operasi Deteksi dan Mitigasi penanganan Corona virus.
Bertempat di ruang rapat Setda Wonosobo, dan dipimpin oleh Bagyo Sarastono selaku Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Perhubungan selaku Koordinator dan anggota Sub Bidang Deteksi dan Mitigasi Bidang Pencegahan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 di Kabupaten Wonosobo, pada Rabu, 06 Mei 2020 telah menghasilkan beberapa keputusan.

Diantaranya adalah tetap dilaksanakannya pengendalian moda transportasi atau DALTRANS hingga 31 Mei 2020 secara nonstop. Kemudian, dalam hal tersebut apabila ada kendaraan dan penumpang yang melanggar aturan kesehatan protokol Covid-19 bisa dikenakan sanksi oleh petugas. Baik berupa teguran, dihalau putar balik hingga ditahan data diri sebagai barang bukti.

Sedangkan dalam kegiatan DALTRANS yang telah dilaksanakan pada 1-6 Mei, pada 7 Pos yaitu Sawangan, Reco, Wadaslintang, Beran, Kepil, Dieng dan Tambi, di mana dari arah luar Kabupaten Wonosobo sudah terjaring sebanyak 552 kendaraan yang dihalau, 68 kendaraan yang dikecualikan dan 289 kendaraan yang menggunakan surat jalan.

Sedangkan dari arah dalam Kabupaten Wonosobo dengan tujuan luar Kabupaten sudah terjaring sebanyak 512 kendaraan yang dihalau, 79 kendaraan yang dikecualikan dan 103 kendaraan yang menggunakan surat jalan.(eka)


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Pesona FM Wonosobo

Pesona FM Wonosobo

Current track
TITLE
ARTIST