REMAJA PUTRI PERLU KONSUMSI TABLET PENAMBAH DARAH UNTUK CEGAH ANEMIA

Written by on 13 May 2020

Remaja putri ternyata membutuhkan tablet tambah darah untuk membantu mereka lebih bugar. Tablet penambah darah berguna untuk mengatasi anemia pada remaja puteri agar berprestasi di sekolah. Remaja putri memang mudah terkena anemia yang ditandai dengan tubuh mudah lemas ataupun mudah pingsan, karena mengalami menstruasi.

Tablet tambah darah bisa didapatkan di apotik terdekat ataupun dibagikan secara gratis oleh pihak kesehatan. Seperti salah satunya di Kelurahan Leksono, Puskesmas setempat membagikan tablet tambah darah secara merata ke seluruh remaja putri lewat peran Kader ataupun perangkat desa setempat.

Tablet tambah darah disarankan dikonsumsi semingu sekali dan konsisten. Artinya jangan sampai bolong-bolong agar hasilnya lebih efektif dan tubuh lebih prima terlebih remaja putri memiliki banyak aktivitas.

Tak dapat dipungkiri lagi, saat ini banyak ditemukan remaja yang mengalami malnutrisi karena gaya hidup yang ingin langsing sehingga mengabaikan nutrisi pada makanan hanya karena mementingkan penampilan. Di Indonesia sendiri, masalah anemia pada remaja putri ini cukup tinggi karena diperkirakan sepertiga dari remaja putri Indonesia menderita anemia. Oleh karenanya, konsumsi tablet penambah darah memang penting bagi remaja putri.(eka)


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Pesona FM Wonosobo

Pesona FM Wonosobo

Current track
TITLE
ARTIST