DPC PKB SALURKAN RIBUAN PAKET SEMBAKO UNTUK GURU NGAJI DAN KYAI KAMPUNG

Written by on 14 May 2020

Pandemi Covid-19 yang melanda dunia termasuk Wonosobo membuat beberapa sektor kehidupan melemah. Namun banyak masyarakat atau kelompok yang belum tersentuh bantuan baik dari pemerintah maupun perorangan untuk mengatasi akibat yang ditimbulkan daei pandemi tersbut. Perihal tersebut, DPC PKB menyalurkan ribuan paket pembako kepada Guru Ngaji dan Kyai kampung di Seluruh Kecamatan yang ada di Wonosobo, pada Rabu, 13 Mei 2020.

Ketua DPC PKB Wonosobo, Muhamad Albar mengungkapkan, sebanyak 1.500 paket sembako diberikan kepada para kyai dan guru ngaji di desa-desa yang belum tersentuh bantuan. Menurutnya, para kyai dan guru ngaji di desa-desa juga terdampak dengan adanya pandemi virus corona ini. Lantaran banyak acara keagamaan terhenti, semenjak ada himbauan dari pemerintah ditiadakan selama masa wabah covid-19. Sehingga berdampak terhadap pendapatan mereka yang menurun drastis.

Ribuan sembako tersebut, terdiri dari 10 kg beras, 2 liter minyak dan 2 kg gula pasir. Penyaluran ini akan diberikan pada DPAC di seluruh kecamatan yang ada di Wonosobo, sehingga akan langsung tersalurkan pada warga yang benar-benar membutuhkan.

Hingga saat ini banyak warga yang belum menerima bantuan dari pemerintah. Lantaran data yang diberikan tidak sesuai dengan yang diharapkan. Sehingga bantuan ini bisa menjadi alternatif di tengah berharapnya warga pada bantuan dari pemerintah.(ris)


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Pesona FM Wonosobo

Pesona FM Wonosobo

Current track
TITLE
ARTIST