PERINGATAN HPN DIGELAR DENGAN KEGIATAN SOSIAL, BAGIKAN MASKER DAN SEMBAKO DI PASAR TRADISIONAL

Written by on 14 May 2020

Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional atau HPN Tahun 2020, Persatuan Wartawan Indonesia atau PWI Wonosobo bersama Bupati Wonosobo, Eko Purnomo, membagikan ratusan masker kepada pedagang dan pengunjung pasar Sapuran, pada Rabu 13 Mei 2020. Pada setiap momen penyerahan masker tersebut, Bupati sekaligus menyampaikan pesan agar warga lebih disiplin dan tetap mengikuti anjuran pemerintah terlebih jika hendak melakukan aktifitas di luar rumah.

Bupati mengungkapkan, upaya pencegahan dan penyebaran virus corona terus dilakukan, namun hal tersebut juga harus dibarengi dengan kedisiplinan warga agar pandemi COVID 19 di Kabupaten Wonosobo akan lebih cepat berlalu.

Selain itu, dirinya juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih pada para jurnalis yang menginisiasi kegiatan pembagian masker di peringatan HPN. Upaya untuk memutus mata rantai penularan virus corona memang sangat membutuhkan sinergi semua elemen masyarakat, termasuk para wartawan yang selama ini juga telah turut membantu mengedukasi publik melalui media. Bupati juga meminta agar para wartawan terus menyampaikan informasi valid dan akurat yang dapat meningkatkan kewaspadaan masyarakat, melalui media masing-masing.

Selaras dengan arahan Bupati, peringatan HPN digelar dengan kegiatan sosial di Pasar-Pasar Tradisional. Ketua PWI Wonosobo, Edi Purnomo menyebut, pihaknya sebagai agen informasi juga merasa memiliki kewajiban untuk ikut berkontribusi dalam upaya memutus mata rantai penularan virus Corona di Kabupaten Wonosobo. Diharapkan, dengan telah diterimanya masker gratis tersebut, warga pasar Sapuran menjadi lebih rajin dan disiplin dalam menjalani aktifitas mereka dengan tetap bermasker agar terhindar dari penularan Covid-19.

Selain membagikan masker, PWI juga memberikan bantuan berupa beras, masing-masing 5 kilogram. Tak kurang dari 100 kilogram beras dalam kemasan 5 kg dibagikan kepada warga yang membutuhkan.(ris)


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Pesona FM Wonosobo

Pesona FM Wonosobo

Current track
TITLE
ARTIST