WFH PRODUKTIF, PEKERJA SOSIAL PKH DAPATKAN MATERI ENTERPRENEUR MARKETING DIGITAL VIA ONLINE

Written by on 20 May 2020

Semakin meluasnya corona Virus desease di berbagai wilayah termasuk Wonosobo, mengharuskan beberapa aktivitas dilakukan #dirumahaja, baik itu bekerja, sekolah, beribadah, dan lain sebagainya. Namun, hal tersebut tidak menyurutkan semangat teman-teman Pekerja Sosial PKH Wonosobo untuk tetap melakukan kegiatan produktif selama pandemi Covid-19. Salah satunya yakni kegiatan menimba ilmu berupa pelatihan enterpreneur atau markering digital via online, pada Senin dan Selasa 18 dan 19 Mei 2020.

Koordinator PKH Kabupaten Wonosobo, Yosi Gita Perdana mengungkapkan, dalam kelas online via google meet tersebut, narasumber yang dihadirkan merupakan Mahasiswa dari UGM yang tergabung dalam Gapura Digital Jogjakarta. Materi yang diangkat tentang bagaimana menggunakan media sosial, sebagai media untuk mengiklankan produk atau bahasa kerennya menggunakan media sosial untuk menghasilkan uang.

Kelas online dibagai menjadi 5 kelas, yakni 1 kelas besar, 2 kelas khusus wanita serta 2 kelas khusus laki-laki. Sebelum kelas dimulai, perwakilan dari Kemensos yang diwakili oleh Risna, dan perwakilan Dinas Sosial Provinsi Jawa tengah Sarjimo, memberikan sambutan dan membuka jalannya kelas online. Yosi Gita mengatakan, kegiatan ini bertujuan agar pendamping PKH mampu berdaya sehingga bisa memberdayakan Keluarga Penerima Manfaat Bansos PKH agar bisa hidup Mandiri.

Yosi juga berharap, kegiatan ini menjadi agenda rutin agar Pendamping PKH selalu terbarukan ilmunya. Dirinya mengungkapkan, kegiatan ini juga mendapat respon positif dan menarik dari Pendamping Sosial PKH Kabupaten Wonosobo. (Ris)


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Pesona FM Wonosobo

Pesona FM Wonosobo

Current track
TITLE
ARTIST