Gadis Asal Magelang Ini Dijual Teman Kos kepada Pria Hidung Belang

SLEMAN– Niat hati menjalin pertemanan dengan teman satu kosnya, seorang wanita di bawah umur asal Magelang, Jawa Tengah, justru dijual kepada laki-laki hidung belang.

Kepala Polsek Ngaglik Komisaris Polisi Ryanto menuturkan, awalnya korban berkenalan dengan rekan kosnya, YA (30), warga Kalasan Sleman. YA dan kekasihnya, HI (32) asal Delanggu, menjerumuskan korban dalam perdagangan seks.

Korban dijadikan pekerja seks lewat perantara VA (23), warga Surabaya, dan AS (24) asal Cangkringan, Sleman. VA dan AS itulah yang mencari pria hidung belang.

“VA dan AS ini yang mencari pelanggan. Korban diancam untuk mengikuti permintaan mereka,” kata Ryanto, Senin (22/2/2016).

Keduanya mencari pelanggan dengan cara memfoto korban dan mengunggahnya di foto profil instant messenger mereka. Tarif untuk sekali kencan antara Rp 250.000 dan Rp 400.000.

Pada 19 Februari 2016, korban berhasil kabur dari kamar kos VA di Pandak Sinduharjo, Ngaglik, Sleman. Saat melarikan diri itu, korban meminta perlindungan warga dan dilanjutkan dengan melaporkan ke polisi.

Korban kemudian diamankan di mapolsek setempat. Setelah itu, polisi menciduk keempat tersangka di beberapa tempat berbeda.

Akibat perbuatannya tersangka dijerat dengan Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 Pasal 81 juncto Pasal 76D subsider Pasal 82 juncto 76E tentang perlindungan anak. Mereka juga dijerat Pasal 12 UU Nomor 21 Tahun 2007 tentang Tindak Pidana Perdagangan Manusia.

Selain empat orang tersangka tersebut, polisi juga mengamankan D yang telah menyetubuhi korban. D dikenai jerat Undang-Undang Perlindungan Anak. (sof)

Sumber : TRIBUNJATENG.COM

Related articles

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Menu Utama