PKL di Toko Komputer, Siswi SMK Ini Malah Mencuri

PURWOREJO – Pelajar berinisial P, diduga mencuri sejumlah peralatan elektronik ketika mengikuti kegiatan praktik kerja lapangan (PKL) di toko komputer Desa Trirejo Kecamatan Loano. Siswi kelas XI salah satu SMK di Purworejo itu dilaporkan ke Polsek Loano.

Pemilik toko komputer Tusmiyanti mengatakan, hilangnya sejumlah barang dari toko komputer terjadi antara Sabtu (20/2) hingga Kamis (24/3). Dalam kurun hampir sebulan itu, korban kehilangan tiga handphone, satu kamera DSLR dan kartu ATM atas nama Tusmiyanti. “Total kerugian saya sekitar Rp 8,5 juta,” katanyamenjawab KRjogja.com, Senin (11/4).

Korban mencurigai P melakukan pencurian karena ketika terjadi aksi, selalu bertepatan dengan jadwal PKL terduga pelaku. Korban menyerahkan kasus itu kepada pihak kepolisian.

Sementara itu, anggota Polsek Loano Aipda Darsun mengatakan, hasil penyelidikan mengarah pada keterlibatan P. Ketika diinterogasi, P juga mengakui perbuatannya. Berdasar pengembangan, sejumlah barang itu diserahkan P kepada mantan kekasihnya di Magelang. Polisi tidak menahan P karena pertimbangan masih di bawah umur. Polisi juga  mengupayakan mediasi kedua pihak dan mengupayakan barang itu bisa dikembalikan kada pemiliknya. (Bgs)

 

Sumber : krjogja.com

Related articles

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Menu Utama