Selayang Pandang

LPPL Pesona FM Kabupaten Wonosobo, semula adalah Radio Siaran Pemerintah Daerah atau RSPD. Dulu status atau kedudukan RSPD berada dibawah Subbag Pembinaan Radio Siaran Bagian Humas, Pemerintah Kabupaten Wonosobo, dengan adanya PP No 11 Tahun 2005 tentang Pembentukan Lembaga Penyiaran Publik, Peraturan Daerah Kabupaten Wonosobo Nomor 16 tahun 2007 tentang Pembentukan Lembaga Penyiaran Publik Lokal Radio Pesona FM Kabupaten Wonosobo, Peraturan Bupati Wonosobo Nomor 18 Tanggal 15 Mei Tahun 2010 tentang LPPL Radio Pesona FM Wonosobo dan Peraturan KPID Provinsi Jateng tentang Pembentukan Lembaga Penyiaraan Publik Lokal, maka RSPD Kabupaten Wonosobo berubah status menjadi LPPL Pesona Fm Kabupaten Wonosobo (Radio Pesona).
Radio PESONA 92,1 FM Wonosobo, menyajikan program siaran dari Jalan Sindoro 12.A Wonosobo Jawa Tengah. Sebagai Lembaga Penyiaran Publik maka Radio Pesona bersegment umum, oleh karena itu guna membangun image yang kuat sebagai radio dengan segmentasi umum, Radio Pesona sepanjang harinya menghadirkan hampir semua kategori lagu, mulai dari lagu Dangdut lama sampai Dangdut baru, Campursari, Keroncong, lagu Indonesia lama sampai lagu Indonesia baru dan lagu mancanegara, serta dalam rangka ikut melestarikan budaya jawa, Radio Pesona menyajikan Program acara Wayang kulit semalam suntuk setiap hari Kamis malam Jum’at. Untuk memenuhi kebutuhan informasi masyarakat, dalam kegiatan siaran sehari-hari Radio Pesona juga bekerjasama dengan Radio Republik Indonesia (RRI) untuk menyiarkan berita. Selain berita yang kami rellay dari RRI kami sajikan juga Program acara berita, mulai dari Warta Daerah, Warta Sekilas, Info Terkini, Pawartos Basa Jawi dan Pesona Kabar Sepekan.
Dengan mengandalkan program acara yang akrab dan merakyat serta Pass Di Hati, Radio Pesona Wonosobo hadir mulai pukul 05.30 WIB sampai dengan pukul 24.00 WIB. Evaluasi dan Inovasi program acara kami lakukan setiap saat demi terciptanya program acara yang selalu bisa Pass Di Hati pendengar.

– VISI :
” LPPL Pesona FM Netral, Independent, dan Terpercaya milik kita bersama ”

– MISI :
1. Menjunjung tinggi pelaksanaan Pancasila dan Undang-undang dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945.
2. Menjaga dan meningkatkan moralitas dan Agama serta jati diri bangsa.
3. Menjaga dan mempererat persatuan dan kesatuan bangsa.
4. Meningkatkan kualitas sumber daya manusia.
5. Menyalurkan pendapat umum serta mendorong peran aktif masyarakat dalam pembangunan nasional dan daerah serta melestarikan lingkungan hidup.
6. Memberikan informasi yang benar, seimbang, dan bertanggungjawab
7. Memajukan kebudayaan nasional dan daerah.

DATA UMUM
Nama Lembaga Penyiaran : LPPL Pesona FM Wonosobo
Nama Di Udara : Radio Pesona
Frekuensi : 92,1 MHz
Station Identity : Pass Di Hati
Alamat : Jl. Soekarno-Hatta No.12 Wonosobo
No. Telpon Studio : (0286) 323640


AREA LAYANAN
Kab. Wonosobo, Kab. Banjarnegara, Kab. Purworejo, Kab. Temanggung, Kab. Kebumen

Menu Utama